Penyakit Serius yang Disertai Sakit Kepala

Penyakit Serius yang Disertai Sakit Kepala
Penyakit Serius yang Disertai Sakit Kepala

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Jangan pernah menyepelekan sakit kepala yang Anda rasakan karena hal ini saja gejala penyakit serius. Untuk mengetahui gejala-gejalanya sehingga Anda bisa mencegah hal-hal yang tidak diingankan.

Maka dari itu, langsung saja Anda simak berikut ini penyakit berbahaya yang disertai sakit kepala:

Sakit Kepala Cluster

Sakit kepala cluster merupakan yang jarang ditemui. Namun, gejalan ini bisa muncul secara tiba-tiba dan disertai sakit yang luar biasa di bagian kepala atau sekitar mata. Pada umumnya rasa sakit akan berlangsung selama 45 menit setiap harinya dalam beberapa minggu.

Trigeminal neuralgia

Penyakit yang lebih dikenal dengan prosopalgia ini merupakan peradangan saraf yang disertai sakit di bagian wajah. Seperti migrain, sensasi seperti syok dan terbakar.

Temporal Arteritis

Temporal Arteritis adalah salah satu penyakit yang menyerang pembuluh darah sehingga menyebabkan peradarangan. Rasa sakit yang Anda rasakan adalah di bagian belakang kepala.

Gejala penyakit ini bisa diketahui melalui cara pengetesan darah dan pengambilan sampel jaringan. Jadi untuk mengatasinya, penderita harus mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium dan vitamin D.