Penyebab Rasa Lapar Sulit Diatasi

Penyebab Rasa Lapar Sulit Diatasi
Penyebab Rasa Lapar Sulit Diatasi

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Anda selalu merasa lapar meskipun baru beberapa menit Anda sudah makan? Hal ini dikarenakan Anda mengalami masalah dengan kondisi psikologis.

Masih banyak lagi faktor yang dapat menyebabkan Anda makan secara emosional. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Makan Siang Dengan Menu Sehat

Mengkonsumsi makanan super sehat seperti sayuran saja, hanya membuat Anda merasa kenyang selama 3-4 jam. Jika Anda tidak dapat menahan rasa lapar tersebut, justru hal ini tidak baik untuk tubuh Anda. Untuk itu, konsumsilah makanan siang yang sehat, seimbang, dan bernutrisi.

Stres Di Tempat Kerja
Lingkungan kerja yang tidak kondusif bisa membuat Anda lebih cepat lapar. Hal ini disebabkan Anda mengalami peningkatan kadar kortisol. Maka dari itu, saat Anda mengalami stres, lebih baik tenangkan diri dengan minum air putih agar rasa lapar tersebut bisa hilang.

Takut Lemak

Mungkin Anda berpikiran bahwa lemak bisa memberikan pengaruh buruk bagi tubuh. Namun sebenarnya lemak yang dimaksud adalah lemak jahat. Ingat, tubuh masih membutuhkan lemak sehat agar bisa menahan rasa lapar Anda.

Dehidrasi

Dehidrasi merupakan faktor utama Anda cepat merasa lapar. Jika tubuh kekurangan cairan, maka tubuh akan mengirim sinyal sebagai rasa lapar. Maka dari itu, minumlah air putih 7-8 gelas perhari.