Penyebab Rasa Pusing Saat Hamil

Penyebab Rasa Pusing Saat Hamil
Penyebab Rasa Pusing Saat Hamil

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Selain rasa mual, pusing juga sering dialami oleh wanita hamil. Bahkan pusing ini bisa semakin parah tanpa adanya penyebab. Agar Anda tidak merasa khawatir lagi, langsung saja simak berikut ini;

Membesar Pembuluh Darah

Perubahan hormon saat hamil akan membuat pembuluh darah Anda membesar. Dan tentunya akan mengalirkan lebih banyak darah ke janin. Hal ini juga akan meningkatkan detak jantung Anda. Itulah penyebab Anda sering merasa pusing.

Meningkatnya Aliran Darah

Aliran darah yang meningkat mengartikan Anda akan mengalami penurunan tekanan darah. Memang sistem saraf Anda sudah dirancang hal ini, namun bisa saja aliran darah ke otak tidak mencukupi sehingga membuat Anda menjadi pusing.

Munculnya Tekanan Di Pembuluh Darah

Ketika kehamilan sudah semakin besar, maka pembuluh darah akan tertekan yang disebut dengan vena kava. Jenis vena ini sangat besar yang mengalirkan darah dari tubuh bagian bawah ke jantung sehingga suplai darah ke otak berkurang. Itulah mengapa Anda sering pusing.

Rendahnya Kadar Gula Dalam Darah

Perubahan sistem metabolisme pada tubuh, tentu akan menurunkan gula dalam darah. Dalam artian Anda akan sering merasa pusing.