Posisi Tidur yang Baik Untuk Kesehatan

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Mungkin bagi Anda posisi tidur saat malam hari tidaklah terlalu penting. Namun dilansir dari beberapa sumber kesehatan menjelaskan bahwa posisi tidur juga berhubungan dengan kesehatan. Jadi posisi tidur yang baik adalah menyamping. Nah berikut ini ada beberapa manfaat tidur menyamping bagi kesehatan.

Posisi Tidur yang Baik Untuk Kesehatan
Posisi Tidur yang Baik Untuk Kesehatan

Mengeluarkan Racun dari Otak

Menurut beberapa studi menjelaskan bahwa tidur menyamping membuat Anda terhindar dari penyakit Alzheimers dan Parkinson’s. Selain itu, bisa juga mengeluarkan sejumlah racun pada otak dan tubuh Anda.

Lebih Aman

Tidur dengan posisi tengkurap dapat menyebabkan kematian bagi penderita epilepsi. Bahkan banyak kasus kematian secara tiba-tiba akibat tidur tengkurap untuk penderita epilepis. Untuk itu, sebaiknya Anda mengubah posisi tidur yang lebih aman.

Mencegah Insomnia

Posisi terlentang juga dapat menyebabkan kematian mendadak, apalagi jika disertai dengan mengorok. Kondisi ini dinamakan apnea tidur (sleep apnea). Nah untuk mencegah hal ini, Anda harus tidur dengan posisi menyamping. Tujuannya agar aliran udara dapat berjalan dengan baik.

Menjaga Organ Tubuh

Tidur dengan gaya menyamping dapat menyehatkan jantung, limpa dan usus. Posisi tidur ini juga akan meningkatkan kinerja sistem pencernaan Anda.