Sedang Menjalani Program Diet? Jangan Menghitung Kalori

Sedang Menjalani Program Diet? Jangan Menghitung Kalori
Sedang Menjalani Program Diet? Jangan Menghitung Kalori

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Bagi Anda yang mendambakan bentuk tubuh ideal, maka Anda harus menjalankan program diet. Pada umumnya orang melakukan diet dengan cara menghitung jumlah kalori makanan. Memastikan berapa kalori yang masuk ke dalam tubuh agar tidak menimbulkan kegemukan.

Namun menurut beberapa sumber kesehatan bahwa cara diet tersebut tidak baik. Ada banyak hal yang mempengaruhi seperti jumlah kalori yang dibutuhkan setiap orang berbeda-beda, dilihat dari usia, jenis kelamin, dan kegiatan. Faktor inilah yang membuat Anda tidak bisa berpatokan dengan jumlah kalori. Karena kekurangan kalori dapat berakibat buruk bagi kesehatan Anda.

Selain itu, mengkonsumsi makanan siap saji dengan label rendah kalori. Lebih memilih makanan ini belum tentu rendah kalori, bahkan bisa mengandung racun.

Jadi, menghitung kalori makanan bukanlah cara yang tepat, sebaiknya Anda mengkonsumsi jenis makanan yang alami dan sehat. Karena semua jenis nutrisi dan lemak, karbohidrat juga sangat dibutuhkan oleh tubuh. Meskipun begitu, konsumsilah dengan jumlah yang wajar dan seimbang.