Semangka Dapat Turunkan Berat Badan

Semangka Dapat Turunkan Berat Badan
Semangka Dapat Turunkan Berat Badan

INFORMASI-KESEHATAN – Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah mengkonsumsi camilan yang sehat dan tidak mengandung kalori.

Sayuran dan buah-buahan merupakan sumber makanan yang paling rendah kalori, seperti buah semangka. Berikut ini alasan kenapa semangka dapat menurunkan berat badan.

Rendah Kalori Dan Rendah Lemak

Buah semangka hanya memiliki 30 kalori dan 1 gram lemak. Bahkan, buah ini bebas dari kolesterol jahat. Oleh karena itu, Anda bisa terhindar dari banyak kalori saat mengkonsumsi semangka.

Mencegah Kekurangan Air

Dehidrasi dapat menyebabkan tubuh mengalami gangguan. Meskipun cairan tubuh tidak berpengaruh dengan pertambahan lemak, tetapi bisa menyebabkan perut terlihat gendut. Semangka terdiri dari 90% air sehingga cukup memenuhi kebutuhan air Anda dalam sehari.

Kenyang Lebih Lama

Rasa lapar merupakan tantangan terberat saat diet. Jadi konsumsilah semangka untuk mencegah rasa lapar tersebut. Selain itu, semangka juga kaya akan serat.

Buah semangka termasuk buah yang mengandung banyak nutrisi. Seperti elektrolit, sodium, dan potasium yang mencegah dehidrasi.