Terapi Cara Baru Untuk Pasien Kanker Prostat

Terapi Kanker ProstatPasien kanker prostat dengan tumor tingkat lanjut yang telah menyebar hingga ke tulang-tulang memiliki kesempatan yang sangat kecil untuk bertahan hidup. Namun kini, penderita kanker prostat memiliki harapan hidup yang lebih baik dengan terapi cara baru yaitu terapi Radioisotop, demikian disampaikan oleh para peneliti dalam pertemuan tahunan the Society of Nuclear Medicine’s 2012 , sebagaimana berita yang disampaikan sciencedaily.

Terapi cara baru ini dikembangkan dengan menggunakan Radium Klorida 223 atau Ra-223. Radioisotop ini menghasilkan partikel alfa yang terbukti sangat ampuh membunuh tumor. Penelitian tersebut adalah rangkaian penelitian ketiga dalam upaya menemukan cara yang paling ampuh dalam penyembuhan penderita kanker prostat.

“Ini adalah studi yang sangat penting dalam memberikan harapan hidup kepada penderita kanker prostat” demikian dikatakan oleh Val Lewington, profesor kedokteran terapi nuklir klinis di King’s College and Guy’s dan Rumah Sakit St Thomas London.