Ubi Jalar Dapat Turunkan Berat Badan

Ubi Jalar Dapat Turunkan Berat Badan
Ubi Jalar Dapat Turunkan Berat Badan

INFORMASI-KESEHATAN.NET – Ubi jalar mempunyai sejuta manfaat bagi kesehatan kita, salah satunya adalah menurunkan berat badan. Nah, untuk lebih jelasnya langsung saja Anda simak berikut ini;

Kaya Serat

Ubi jalar memiliki serat yang tinggi. Jadi sangat cocok bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Makanan yang kaya serat bisa menunda rasa lapar Anda, sehingga berat badan Anda akan tetap ideal.

Rendah Kalori

Jumlah kalori pada ubi jalar hanya sedikit sehingga baik untuk program diet. Sepiring ubi jalar hanya mengandung 400 kalori. Maka dari itu, konsumsilah pada pagi dan malam hari.

Mengontrol Gula Darah

Ubi jalar mengandung karbohidrat dan karotenoid yang berfungsi menjaga kadar gula dalam darah. Ada beberapa zat dalam ubi jalar yang bisa meningkatkan adiponectin, yaitu hormon yang mengatur gula dalam darah tetap normal. Jadi, ubi jalar cocok untuk penderita diabetes.

Mengandung Banyak Air

Tubuh kita terdiri dari 70 % air. Maka dari itu, ubi jalar bisa menjadi alternatif Anda. Selain menunda rasa lapar, juga sangat menyehatkan, seperti menurunkan berat badan.