Menstruasi Tidak Teratur? Waspadai Penyakit Endometriosis!

Waspadai Penyakit Endometriosis

Endometriosis merupakan penyakit di mana kondisi jaringan yang seharusnya melapisi dinding rahim (endometrium) tumbuh dan menumpuk di bagian luar rahim.

Sebenarnya dalam keadaan normal, jaringan dinding rahim akan menebal saat Anda akan mengalami ovulasi. Hal ini secara alami terjadi sebagai persiapan agar calon janin dapat menempel pada rahim jika terjadi pembuahan. Namun apabila tidak ada pembuahan, maka endometrium yang telah menebal akan luruh keluar dari tubuh dalam bentuk darah yang disebut sebagai haid.

Berbeda dengan keadaan normal, pada penderita endometriosis jaringan dinding rahim yang tumbuh di luar rahim juga meluruh saat haid. Namun, jaringan yang meluruh itu tidak keluar melalui vagina sehingga sisa-sisa endometrium akan mengendap di sekitar organ reproduksi.

Jika terus mengendap, hal ini dapat menyebabkan peradangan dan penyakit lain yang lebih berbahaya seperti kista. Kista yang disebabkan oleh endapan endometrium ini disebut kista endometriosis.

Jika penyakit ini tidak segera ditangani, maka penyakit yang lebih serius dapat terjadi.

Apa saja tanda-tanda dan gejala endometriosis?

Seperti semua penyakit, endometriosis juga memiliki gejala atau tanda-tanda yang perlu Anda waspadai jika sering terjadi.

Salah satu gejala endometriosis yang paling umum terjadi adalah rasa nyeri pada perut bagian bawah. Setiap wanita memang memiliki tingkat nyeri perut yang berbeda-beda. Namun, gejala endometriosis adalah rasa yang sangat nyeri di situasi normal dan semakin nyeri saat sedang haid atau melakukan hubungan seksual.

Pada beberapa kasus, beberapa wanita juga mengeluhkan rasa nyeri pada bagian punggung hingga kaki. Rasa nyeri ini biasanya disertai kram, mual, muntah, hingga diare.

Perlu Anda ketahui bahwa rasa nyeri akibat gejala endometriosis dapat dipengaruhi oleh lokasi di mana jaringan endometrium itu tumbuh.

Misalnya jika jaringan tumbuh di bagian organ berkemih, maka Anda mungkin akan mengalami nyeri saat buang air kecil. Jika jaringan tumbuh di usus maka akan terjadi masalah di bagian pencernaan seperti sembelit atau diare. Bila jaringan tumbuh pada indung telur maka dapat menimbulkan masalah kesuburan.

Jika Anda mengalami gejala-gejala seperti di atas dan cukup sering terjadi, maka sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter.

Bagi Anda Yang Mengalami Endrometriosis, Waspadai Anemia Karena Pendarahan Berlebih

Jangan sepelekan nyeri haid dan haid berlebihan baik dari segi volume darah, maupun dari segi lamanya haid.

Tanpa Anda sadari, konsumsi rutin obat – obat medis seringkali menyebabkan efek samping. Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi obat-obatan herbal untuk membantu mengatasi gejala-gejala klinis yang disebabkan oleh endometriosis seperti anemia berat.

Waspadai Penyakit Endometriosis

Fufang Ejiao Jiang merupakan obat herbal berbentuk sirup/minuman yang berbahan dasar E-jiao atau Colla Corini Asini yang kaya akan berbagai vitamin, mineral asam amino dan zinc.

Ejiao sendiri adalah ramuan yang sangat berkhasiat untuk meningkatkan pembentukan sel darah merah dan mengatur sirkulasi darah di dalam tubuh.

Berdasarkan testimoni, Fufang Ejiao Jiang sudah terbukti berkhasiat dalam menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan sel darah merah, seperti endometriosis dan penyakit serius lainnya yaitu kanker.

Bagaimana Cara Mengonsumsi Fufang Ejiao Jiang?

Fufang Ejiao Jiang berbentuk sirup dan dikemas dalam botol sehingga mudah untuk dikonsumsi. Anda dapat mengonsumsi secara langsung dari botolnya sesegera mungkin jika Anda mengalami gejala kekurangan darah maupun darah yang tidak lancar, dengan dosis tiga kali 20 ml setiap harinya.

Mengonsumsi Fufang Ejiao Jiang juga terbukti menyembuhkan penyakit kekurangan darah saat haid dan sekaligus mencegah penyakit endometriosis dengan aliran darah yang lancar di dalam tubuh, daripada mengonsumsi obat-obatan lainnya.

Waspadai Penyakit Endometriosis

Dengan Fufang Ejiao Jiang, Anda pun menjadi sehat dan terhindar dari penyakit-penyakit bahaya, salah satunya endometriosis.

Untuk kesehatan yang maksimal, imbangi konsumsi Fufang Ejiao Jiang dengan menjaga gaya hidup sehat seperti berolahraga secara teratur dan memakan makanan yang sehat.

Apakah Fufang Ejiao Jiang Aman Dikonsumsi?

Tahukah Anda bahwa penyakit endometriosis dapat menyebabkan gangguan kondisi kesehatan yang cukup serius. Seperti anemia berat, sakit kepala berlebih, tidak bergairah, hingga sulit hamil.

Jika begitu, apakah obat herbal seperti Fufang Ejiao Jiang aman untuk dikonsumsi? Tentu saja!

Fufang Ejiao Jiang baik dan aman dikonsumsi penderita endometriosis untuk mengatasi anemia dan melancarkan haid sehingga mencegah endapan endometrium dan aktivitas Anda pun menjadi lancar.

Fufang Ejiao Jiang juga merupakan suplemen No. 1 di China yang dipercaya dan sudah terbukti mampu mengatasi masalah anemia sejak 30 tahun lamanya.

Dengan banyaknya testimoni positif dari orang-orang yang sudah merasakan khasiat Fufang Ejiao Jiang, maka Anda tidak perlu ragu lagi untuk mengonsumsinya sebagai pengobatan penyakit endometriosis atau sebagai suplemen pemelihara kesehatan Anda.